Sabtu, 19 Januari 2008

Apindo Dukung Pelaksanaan SEZ di Karimun

* Rangkul Investor Dari Malaysia

KARIMUN EXPOSE - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Karimun, merangkul investor dari Malaysia dan menawarkan untuk dapat berinvestasi di Karimun dalam berbagai aspek. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa APINDO Kabupaten Karimun mendukung pelaksanaan SEZ dengan maksimal.

Rombongan para investor dari Malaysia yang dipimpin Oleh Ketua Perhimpunan Perniagaan Cina Malaysia, Dato' Tan Seng Leu ini disambut oleh Ketua APINDO Kabupaten Karimun Dwi Untung bersama pengurus APINDO, di pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun, Sabtu (5/1), diawali dengan pengalungan bunga oleh ketua APINDO Kabupaten Karimun. Rombongan kemudian diarahkan ke Kantor Bupati Karimun Untuk di perkenalkan kepada Bupati Karimun.

Setibanya di Kantor Bupati Poros, Rombongan langsung di temui oleh Bupati Karimun H Nurdin Basirun, yang kemudian setelah acara pekenalan Bupati langsung memaparkan kondisi Karimun menjelang pelaksanaan Special Economic Zone (SEZ). Dengan detail Bupati menjelaskan prospek investasi di Karimun dan meperlihatkan kawasan yang akan dijadikan sebagai kawasan investasi bagi para investor.

Bupati Karimun, H Nurdin Basirun, sangat berterima kasih kepada pihak APINDO yang mendukung pelaksanaan SEZ di Karimun dengan memperkenalkan karimun kepada pengusaha dari Malaysia. bupati juga berharap bukan hanya sampai disini saja, tapi kedepan APINDO juga bisa lebih dapat berperan serta meyakinkan para investor tentang prospek investasi di Karimun.

"Saya sangat berharap program SEZ untuk di Karimun menjadi sebagai ujung tombak untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian Karimun sehingga masyarakatnya dapat makmur dan sejahtera. karena bagaimanapun kalau kita berada hidup di daerah maka kita harus berupaya untuk turut meningkatkan pembangunannya. hal ini sudah dibuktikan oleh APINDO dengan upayanya mendukung SEZ dan mendatangkan Investor, kalau bisa lebih banyak lagi," kata Nurdin, sambil berkelakar.

Menanggapi hal tersebut Ketua APINDO Kabupaten Karimun Dwi Untung, mengatakan bahwa ini merupakan wujud harapan bersama untuk membangun Karimun kedepan. disampign itu sebagai upaya mensukseskan SEZ, APINDO sebagai asosiasi pengusaha yang ada di Karimun mencoba meberikan yang terbaik untuk daerah yang selama ini mereka tempati untuk usaha.

"APINDO akan tetap membantu sepenuhnya program pembangunan pemerintah terutama untuk mensukseskan SEZ, dengan tujaun tersebut maka APINDO juga berharapo investor dapat berinvestasi di Karimun lebih besar. APINDO Siap menjadi mitra, apa yang dibutukan oleh investor mulai dari masalah investasi dan hubungan dengan pemerintah sampai masalah pekerja APINDO akan bantu sepenuhnya," Jelas Dwi Untung.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Perhimpunan Perniagaan Cina Malaysia, Dato' Tan Seng Lieo. mengatakan bahwa tujuannya datang ke Karimun di samping memenuhi undangan APINDO mereka juga ingin menawarkan kerjasama dalam masalah perdangan dan industri, khususnya untuk kebutuhan bahan pokok. untuk industri perdangangan mereka siap memberikan dukungan yang maksimal dengan harga yang lebih murah dan terjangkau namun mutu bagus. Tan Seng Lieo, juga melirik industri perkayuan di Karimun untuk dijadikan industri meubel.

Usai melakukan ramah tamah dengan Bupati Karimun di ruang rapat utama, rombongan investor dari Malaysia melakukan kunjungan kebeberapa tempat industri di Karimun. pertama rombongan yang didampingi pengurus APINDO Kabupaten Karimun melakukan kunjungan ke PT KSS sebagai kawasan industri pengagalangan kapal di Karimun, kemudian melanjutkan ke PT TIRTA ARGAJAYA Pongkar yang merupakan tempat industri air mineral kemasan merk Atarin.

usai melakukan kunjungan ke beberapa tempat industri di Karimun rombongan kembali ke tempat menginap di hotel Padi Mas, malam harinya melakukan jamuan makan malam bersama Bupati Karimun dan instansi terkait. (poenk)

Tidak ada komentar: