Selasa, 01 Januari 2008

Bantuan Untuk Petani dan Peternak Ikan Air Tawar

* Sebagai Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat Kecil

KARIMUN EXPOSE - sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kecil, khususnya para petani dan peternak ikan air tawar di Kabupaten Karimun. Bank Perkreditan Rakyat Duta Kepri Tanjung Pinang, melalui anggota DPRD Provinsi Kepri Andi Lolo, memberikan bantuan kepada para petani dan peternak ikan air tawar.

Bantuan tersebut telah terealisasi dengan baik dan sampai kepada petani dan peternak ikan air tawar. realisasi kali ini sudah memasuki tahap ketiga, dengan 15 orang telah mendapat bantuan yang masing-masing Rp 10 juta rupiah dengan jangka waktu pinjaman slama 2 tahun.

Tahap selanjutnya rencananya akan dilaksanakan pada awal Januari 2008, dengan pemberian bantuan kepada sekitar 10 peternak ikan air tawar. penyerahan akan langsung disampaikan kepada yang bersangkutan.

Anggota DPRD provinsi Kepri asal daerah pemilihan Karimun, Andi lolo yang merupakan pendukung program bantuan ini yang di temui wartawan Selasa (25/12) menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan bantuan ini merupakan tujuan turut mendukung program pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan meningkatkat taraf hidup bagi masyarakat miskin. terutama untuk masyarakat Karimun.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat yang kurang mampu, terutama para petani dan peternak ikan air tawar dapat meningkatkan taraf hidupnya lebih maju lagi. menjadikan usahanya dapat diljalani dengan baik tanpa adanya hambatan terutama masalah operasional, dirinya siap memberikan jaminan bahwa dalam kurun waktu 2 tahun para petani dan peternak ikan yang mendapat bantuan dapat mengembalikan pinjamannnya tersebut.

"Saya mendapat kepercayaan dari masyarakat Karimun, kenapa saya tidak percaya dengan masyarakat karimun untuk menerima bantuan pinjaman dari BPR Duta Kepri. karena itulah saya siap memberikan jaminan bahwa para petani dan peternak yang mendapatkan bantuan ini dapat mengembalikan pinjamannnya tersebut," kata Andi Lolo.

Menurutnya yang paling utama dalam pelaksanaan program ini adalah kepercayaan bahwa masyarakat perlu mendapat dukungan serta perhatian dalam melaksanakan usaha untuk meningkatkan taraf hidup mereka kedepan. saling percaya adalah yang paling penting ditingkatkan. "saya percaya masyarakat karimun dapat diandalkan untuk itulah saya siap menjamin," tegas Andi Lolo. (poenk)

Tidak ada komentar: