Kamis, 03 Januari 2008

Festival Musik Remaja 2007


* Ajang Kreasi Positif Remaja Karimun

KARIMUN EXPOSE - Dalam memberikan ruang gerak positif bagi remaja saat ini, tidak hanya melalui belajar di sekolah saja namun perlu diberikan mereka untuk berkreasi sesuai bakat dan hoby di lingkungan pergaulan mereka. Tentunya tidak terlepas dari pantauan orang tua, sebagai pendukung utama dalam perjalanan pshikologi mereka.

Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, mencoba untuk memberikan ruang gerak dalam berkreasi bagi remaja kabupaten Karimun melalui seni dan budaya. Dengan mengadakan Festival Musik Remaja 2007 yang merupakan langkah awal memberikan sarana untuk mendukung kegiatan positif para remaja Karimun yang hoby dalam bermusik. kedepan kegiatan ini disamping sebagai wadah insan musik remaja Karimun, juga sebagai ajang latih tanding menuju event yang lebih besar.

Hasilnya para insan musik remaja yang tergabung dalam group band Karimun akan mendapatkan pembinaan datri Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun beserta Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Karimun. sekaligus menciptakan remaja kader Karimun lebih berpotensi dalam menyalurkan bakat dan kreatifitasnya.

Kegiatan Festival Musik Remaja 2007 dilaksanakan dari tanggal 22 -23 Desember 2007 yang bertempat di Pondok Dang Merdu, Sei Bati, Kecamatan tebing. Diawali dengan kegiatan seleksi group band yang terdiri dari 52 group band, kemudian menetapkan 20 besar untuk maju ke babak final pada 29 Desember 2007 di Pendopo Taman Bunga Karimun.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun Drs Suryaminsyah, kepada wartawan disela acara puncak Festival Musik Remaja 2007 Sabtu (29/12). Menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan yang ditujukan untuk para ramaja Karimun, agar mendapatkan sarana untuk bekreasi secara positif serta meberikan pembelajaran dalam bidang seni khususnya bermusik.

"kita ingin remaja Karimun yang memiliki kreatifitas dan hoby dalam bermusik dapat tersalurkan melalui ajang seperti ini. Sehingga dapat di buktikan bahwa remaja Karimun dapat menciptakan kegiatan yang positif namun sealur denga n hoby mereka yang selalu pengen ngumpul bersama temannya. yang terpenting adalah agar dapat menunjukkan bahwa remaja Karimun juga mempunyai kemampuan dibidang seni musik dan tarik suara. tidak kalah dengan daerah lainnya," ujara Wa Min, Panggilan akrab Drs Suryaminsyah.

Dinas Pariwisata sebagai penyelenggara kegiatan ini merangkul Inai Production yang ditunjuk sebagai pelaksana di lapangan. dari kegiatan Festival Musik Remaja 2007 ini di tentukan para pemenang band terbaik dan the best player. hasil keputusan dewan juri yang dibacakan saat acara puncak di pendopo Taman Bunga, memutuskan Shiro Station sebagai juara pertama, Terquiela band di posisi kedua, Rady Stu Corps mendapatkan posisi ketiga sedangkan band Favorit di sandang oleh Q-Ta band.

Para band terbaik ini mendapatkan trhopy, uang pembinaan, piagam penghargaan dari dinas Pariwisata Kabupaten Karimun. serta berupa bingkisan dari sponsor pendukung yakni Yoedha Entertainment.

Dalam acara puncak Festival Musik Remaja 2007, disamping untuk mengetahui pemenang dalam festival tersebut. peserta dan masyarakat Karimun yang memadati halaman parkir pendopo Taman Bunga juga di hibur dengan penampilan band dan penyanyi lokal. serta penampilan salah satu peserta Indonesian Idol 4 Deviana, yang menyanyikan 5 lagu.

Tampak hadir dalam acara puncak tersebut, Hj Norlizah Nurdin, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun Drs Suryamionsyah beserta Istri, kepala dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Karimun Drs Harris Fadhilah beserta istri, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hamdani beserta Istri serta Insan Seni Kabupaten Karimun Yususf Sirat beserta Istri yang mewakili Yoedha Entertainment. (poenk)

Tidak ada komentar: