Selasa, 01 Januari 2008

IKKD Gelar Bhakti Sosial di Karimun


* Di Khususkan Untuk Keluarga Kurang Mampu

KARIMUN EXPOSE - Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Provinsi Kepri, Sabtu (1/12) melaksanakan kegiatan bhakti sosial untuk keluarga kurang mampu. kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu meskipun tidak begitu besar. disamping itu IKKD juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang mampu, pemerintah dan ormas untuk lebih peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaiakan oleh Wakil Ketua IKKD provinsi Kepri, Wiwik Nabil, dalam sambutannya dihadapan masyarakat yang akan menerima bantuan, serta tamu undangan. Wiwik, sangat berharap organisasai massa perempuan yang ada di Karimun dapat tergerak untuk ikut perduli terhadap keluarga yang kurang mampu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kabupaten Karimun ini antara lain memberikan bantuan 150 paket sembako untuk keluarga kurang mampu, bantuan untuk 3 Taman Pendidikan Al Quran dan 3 Mushalla serta bantuan kepada 150 janda manula. bantuan tersebut diberikan kepada warga yang ada di 3 kecamatan yakni Karimun, Tebing dan Meral.

Koordinator Lapangan IKKD Provinsi Kepri daerah pemilihan Karimun, Risnawati Andi Lolo, kepada wartawan menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan agenda kerja periode III di Kabupaten Karimun. kesuksesan pelaksanaan kegitan ini atas bantuan dari pihak Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten melalui data keluarga kurang mampu yang di berikan kepada IKKD. Tanpa dukungan tersebut pelaksanaan kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar.

"Kita sangat berterima kasih sekali kepada pihak Kecamatan dan Pemkab Karimun yang telah memberikan data keluarga yang kurang mampu, sehingga dalam pelaksanaan ini kita benar-benar tepat sasaran. Dalam setiap kegiatan IKKD memiliki agenda yang mengkhususkan kepada masyarakat, karena kita sebagai pelayan masyarakat mencoba memberikan bantuan untuk memperingan beban mereka sebagai tanda peduli meskipun tidak seberapa dan ini merupakan dana pribadi dari kami semua," ujar Risnawati.

Risnawati, juga mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kebersamaan dilingkungan masyarakat. bagaimanapun masyarakat merupakan bagian dari kehidupan kita, meskipun yang diberikan tidak sebanding dengan tanggung jawab yang dipercayakan kepada para pemimpin dan wakil rakyat. Tahun ini rencanananya IKKD juga akan melaksanakan kegiatan di kecamatan Moro dan Tanjung Batu.(poenk)

Tidak ada komentar: