Sabtu, 19 Januari 2008

Jalan Santai dan Pemilihan Keluarga Sehat Bahagia

* Meperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 35

KARIMUN EXPOSE - Dalam rangka Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 35, tim penggerak PKK Kabupaten Karimun menyelenggarakan kegiatan jalan santai untuk keluarga Karimun dan pemilihan keluarga sehat bahagia. bertempat di pendopo halaman kediaman bupati Karimun Minggu (12/1).

Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat umum ini dimulai pada pukul 07.00, ratusan masyarakat dengan gembira mengikuti acara jalan santai tersebut. Tidak hanya itu saja, acara jalan santai juga diikuti oleh beberapa keluarga dari kepala badan dan dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Kegiatan jalan santai dan pemilihan keluarga sehat bahagia diakhiri dengan pencabutan undian door prize untuk peserta, hadiah yang diberikan sangat menarik. mulai dari hadiah hiburan, Hand Phone, Sepeda, DVD Player, Televisi hingga hadiah mesin cuci di berikan kepada peserta yang beruntung. untuk keluarga sehat bahagia di berikan kepada keluarga Heroni SSos dan keluarga Drs Suryaminsyah.

tujaun dari pelaksanaan kegiatan tersebut disamping untuk menciptakan keluarga yang bahagia sehat dan sejahtera, juga merupakan agenda tahunan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun. sekaligus sebagai sosialisasi kepedulian terhadap pembangunan pemberdayaan masyarakat yang diutamakan dari keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Hj Noorlizah Nurdin, kepada KARIMUN EXPOSE mengatakan bahwa dalam melaksanakan programnya tim penggerak PKK Kabupaten Karimun terlebih dulu melakukan pendekatan terhadap kelaurga di Karimun melalui kegiatan-kegitan kemasyarakatan. dengan memberdayakan tim penggerak PKK di lingkungan kelurahan dan desa, harapannya kedepan masyarakat di Karimun akan menjadi keluarga yang sehat dan sejahtera.

"Kegiatan ini disamping bersempena dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 35, juga merupakan langkah awal untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Karimun pentingnya kelaurag yang sehat. Apabila keluarga yang sehat dapat terwujud maka untuk mendukung program pembangunan Karimun kedepan akan terwujud dengan baik," jelasnya.

Norlizah, juga mengatakan untuk 2008 tim penggerak PKK Kabupaten Karimun akan melaksanakan program yang sudah tersusun dengan baik. ada beberapa program yang menjadi pokok pemikiran untuk dilaksanakan diantaranya adalah kegiatan keluarga sehat, posyandu, sosialisasi perundang undangan hukum dan HAM yang berkaitan dengan penyetaraan gender dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan menyelenggarakan seminar tentang penyetaraan gender dan sosialisasi UU tentang KDRT. Diharapkan kegiatan-kegiatan ini nantinya akan menjadi kegiatan tahunan yang rutin untuk dilaksanakan," katanya

Namun sebagai pendukung realisasinya diharapkan kepada seluruh pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Karimun untuk saling mendukung dan melaksanakan tanggung jawabnya dalam berorganisasi untuk kepentingan masyarakat Karimun. usai pelaksanaan kegiatan jalan santai juga akan dilaksanakan lomba Nasyid tingkat SLTA se Kabupaten Karimun. (poenk)

Tidak ada komentar: