Senin, 28 Januari 2008

Pengurus KPK Cabang Kecamatan Karimun Dilantik


KARIMUN EXPOSE - Pelantikan Pengurus organisasi kepemudaan Kerukunan Pemuda Karimun (KPK) cabang Kecamatan karimun, Selasa (22/1) menjadi momen pemantapan langkah pemuda, khususnya mereka yang tergabung dalam KPK untuk terus mewujudkan sikap kritis terhadap kondisi sosial masyarakat tetapi tetap terarah dan harus selalu dilandaskan intelektual.

"Supaya kita semua bisa menuju generasi karya mandiri yang membangun bumi bertuah, kita harus tetap kritis terhadap kondisi sosial masyarakat dan kebijakan pemerintah, tetapi perlu kita tekankan sikap kritis itu harus terarah yang berlandaskan intelektual," ujar Zulkhainen SH, Ketua KPK Kabupaten Karimun kepada ratusan hadirin pada acara pelantikan pengurus KPK cabang Kecamatan Karimun di gedung nasional, Selasa (22/1).

Sebagai tulang punggung pembangunan, pemuda juga dituntut untuk mandiri, tidak cengeng dan berdedikasi tinggi terhadap kemajuan pembangunan. "Bukan saatnya lagi kita menggunakan kekuatan fisik dalam mengatasi masalah, tetapi dnegan intelektual dan duduk bersama mencari solusi agar semua masalah bisa terselesaikan dengan baik," tambahnya.

Bupati Karimun Nurdin Basirun yang didampingi Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq yang menghadiri pelantikan acara tersebut juga mengatakan peran pemuda dalam menyokong pembangunan dinilainya sangat penting. "Jika ada sesuatu yang tidak beres dalam proses pembangunan misalnya, kita berharap sikap kritis pemuda. Bukan protes, tapi memberikan solusi atau jalan keluar atas sebuah masalah. Ini harus kita pahami dan sangat penting agar suasana Karimun tetap kondusif," ungkapnya.

Sementara itu puluhan pemuda yang tergabung dalam pengurusan KPK cabang Kecamatan Karimun dilantik dibawah sumpah Ketua KPK, Zulkhainen. Hance Rais yang terpilih sebagai Ketua KPK cabang Karimun periode 2007-2011 dalam sambutannya mengatakan akan terus mengedepankan kebersamaan di antara pemuda untuk menyongsong pembangunan ke depannya. (poenk)

Tidak ada komentar: