Selasa, 01 Januari 2008

Umat Kristen Katholik Karimun Rayakan Natal Bersama

KARIMUN EXPOSE – Bertempat di Halaman Sekolah Santo Yusup Karimun, Umat Kristen dan Katholik merayakan Natal bersama bersama. Ribuan Umat Kristiani dan Katholik memenuhi halaman Sekolah Santo Yusup Karimun yang menjadi pusat perayaan Natal bersama

Persatuan Umat Kristen Katholik mengadakan acara perayaan natal bersama pada hari Jum’at (28/12). Acara yang bertemakan "Natal Membawa Damai" ini diadakan pada pukul 18.00–22.30 dan dihadiri oleh ribuan umat Kristen dan Katholik se Kabupaten Karimun

Hadir dalam perayaan Natal bersama tersebut Wakil Bupati Karimun H Aunur Rafiq, yang turut memberikan sambutannya di hadapan ribuan umat Kristen dan katholik. Berharap agar makna Natal ini benar-benar dapat dijadikan sebagai koreksi diri untuk mempererat tali silaturahmi antar agama.

Pada saat memasuki tempat acara, setiap orang yang datang diberikan kertas untuk menuliskan harapan–harapannya. Kemudian, kertas–kertas berisi harapan tersebut digantungkan di pohon natal. Acara diisi dengan renungan natal yang dibawakan Pdt Wilhemus Latumahina STh, dari Jakarta. Dalam renungan tersebut, setiap orang yang ada di sana kembali diingatkan untuk berjalan bersama Kristus agar hidup ini tidak kehilangan pengurapanNya.

Setelah itu, diadakan prosesi penyalaan lilin yang melambangkan Terang yang bersinar di malam natal. Pada perayaan ini juga diisi dengan menyanyikan pujian bersama Sisi Idol 4, parodi dan pertunjukan dari panitia. Perayaan natal bersama untuk tahun 2007 ditutup dengan doa dan jamuan makan malam bersama.

Koordinator pelaksana perayaan Natal bersama, Pdt Amri Purba STh, kepada wartawan disela-sela acara menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kebersamaan dalam beragama serta toleransi antar agama.

Kegiatan ini juga mendapat pengamanan dari pihak kepolisian Resor karimun. Seluruh personil yang bertugas dalam pengamanan Natal 2007 dikerahkan di Sekolah Santo Yusup Karimun. “230 personil yang masuk dalam daftar pengamanan Natal 2007 dikerahkan untuk pengamanan di Sekolah Santo Yusup,” Jelas Kabag Ops Polres Karimun AKP Danu Waspodo. (poenk)

Tidak ada komentar: