Senin, 28 Januari 2008

Yayasan Nainawa Peringati Hari Asyura


KARIMUN EXPOSE - Hari Asyura yang merupakan tradisi tahunan umat Islam untuk memperingtai Syahidnya Husain bin Ali bin Abu Thalib, cucu Rosululloh SAW. peringatan ini dilaksanakan pada setiap 10 Muharram tiap tahunnya, di Karimun Yayasan Nainawa memperingatinya di lapangan terbuka Yayasan Nainawa, Wonosari Kecamatan Meral. Minggu (27/1).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh Yayasan Nainawa, tokoh, alim ulama dan masyarakat Karimun serta beberapa perwakilan dari negara Irak, Iran dan negara tetangga Malaysia dan Singapura menghadiri kegiuatan hari Asyura ini.

Menurut ketua panitia pelaksanaan kegiatan ini, Embron Abdullah, kepada KARIMUN expose mengatakan bahwa di Kepulauan Riau kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. kalau di Jakarta setiap tahunnya selalu diadakan pad tiap 10 Muharram, namun karena waktunya bersamaan pelaksanaannya baru dilaksanakan minggu (27/1).

Sementara itu pembina Yayasan Nainawa Kabupaten Karimun Sayyid Agiel Alattas, menjelaskan bahwa peringatan ini merupakan milik umat Islam. Dengan tidak memandang aliran atau madzhab apapun, peringtan ini dianggap penting untuk merefleksikan kembali perjuangan seorang cucu nabi dalam membela kebenaran dan keadilan.

"Kita bersama berharap setelah pelaksanaan acara ini akan menghasilakan sebuah pembelajaran berharga dan contoh bagi kita semua, khususnya umat Islam dalam meneruskan perjuangan Imam Husain," Ujar pria yang sering di sapa Abah ini.

dalam pelasanaan kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh partai politi Karimun, Yakni Ketua DPD II Partai Golkar Drs Raja Kamaruddin dan Eriyawanto SH tokoh Partai Politik PPP. disamping itu juga hadir anggota DPR-RI dari fraksi PAN Darmayanto.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Sayyid Salam Al Husain dari Irak, juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Hasyim Adnan dari Jakarta dan pembacaan Maqtal (sejarah perjuangan Husain) oleh Ustadz Ahmad Barqbah dari Pekalongan, Jawa Timur. (poenk)

1 komentar:

Setio Suprapto mengatakan...

Belajar Syi'ah http://syiahindonesia.com/