Selasa, 01 Juli 2008

Gadis 10 Tahun Ditemukan Menjadi Mayat

*Diduga Diperkosa sebelum Dibunuh
KARIMUN EXPOSE
- Warga Kelurahan Alai, Kecamatan Kundur gempar. Sesosok mayat bocah wanita ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di sebuah sumur tua di kebun kelapa milik Najib, Kamis (5/6), sekitar pukul 06:00 WIB.
Kepala Polsek Kundur AKP Irawan Banuaji membenarkan adanya penemuan mayat bocah wanita tersebut. Menurut kapolsek yang biasa disapa Banuaji itu, mayat bocah malang itu pertama kali ditemukan seorang warga yang kebetulan melintas di kebun.
Belakangan mayat tersebut diketahui bernama Siti Jumaila (10), anak kandung Jumar, warga pulau tersebut. Ella panggilan Siti Jumaila, diduga kuat sebagai korban pembunuhan. Di tubuh Ella, ditemukan luka memar di bagian leher dan pipi serta luka lecet di bagian perut.
Tanda-tanda mencurigakan lainnya juga ditemukan di bagian alat vital. Terdapat luka robek di bagian alat vital tersebut. “Kuat dugaan, Siti menjadi korban pemerkosaan sebelum dibunuh dan dimasukkan ke dalam sumur,” ungkap warga yang melihat kondisi mayat Ella.
Sedangkan pihak kepolisian masih menduga-duga penyebab kematian Ella. “Kita masih menyelidiki apakah bocah tersebut korban dari kekerasan atau tidak. Tapi melihat kondisi dan berdasarkan hasil visum, kita menduga mayat tersebut korban pembunuhan,” terang Banuaji.
Mendengar penemuan mayat pelajar Kelas 3 SD Alai tersebut, warga yang penasaran langsung berduyun-duyun ke lokasi kejadian. Menurut warga, sebelum magrib korban masih terlihat di kediamannya di dekat pelabuhan Alai.
Motif dari tewasnya Ella hingga kemarin sore masih menjadi teka-teki. Banuaji sendiri mengatakan melihat dari tempat penemuan mayat tersebut, di sumur dangkal, cukup janggal.
Apalagi di tubuh korban terdapat beberapa luka memar dan lecet. Hingga kemarin sore, polisi masih menyelidiki penyebab kematian bocah yang biasa dipanggil Ella tersebut.
Polisi juga tengah menyelidiki dengan siapa korban terakhir kali terlihat malam kemarin. Pasalnya sore hingga magrib, korban masih bersama orangtuanya. Namun setelah magrib, Ella menghilang.
Pihak keluarga sudah berusaha mencari ke sana kemari, namun tidak juga ditemukan. Hingga akhirnya ditemukan pagi hari di sebuah sumur di dalam kebun. “Kita masih melakukan penyelidikan,” ungkap Banuaji. (trb/net)

Tidak ada komentar: