Selasa, 01 Juli 2008

Penutupan OSIS SMK CUP III

*SMPN 1 Buru Juara Umum
KARIMUN EXPOSE
- Acara penutupan OSIS SMK Cup III yang digelar SMKN 1 Karimun, Kamis (5/6), berlangsung meriah. Ratusan siswa sekolah dari SD, SLTP, SLTA se-Kabupaten Karimun turut menyaksikan penutupan acara tersebut.
Kemeriahan acara penutupan juga ditandai pertandingan final futsal antara tim SMAN 2 Karimun dengan SMKN 1 Karimun sebagai tuan rumah. Pertandingan yang berjalan keras ini berakhir dengan skor 0-1 buat tuan rumah. Hasil ini menjadi tambahan perolehan emas bagi tuan rumah.
Kendati mendapat tambahan emas, tuan ramah harus puas dengan juara umum kedua, pasalnya SMPN 1 Buru berhasil meraih emas terbanyak dengan empat emas, dua perak dan tiga perunggu. Sementara tuan rumah sendiri hanya mengoleksi tiga emas, dua perunggu dan empat perak.
Penutupan acara yang dihadiri Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dan sejumlah perwakilan sponsor seperti dari PT Saipem dan Telkomsel. Acara semakin bertambah semarak dengan adanya pagelaran seni dan budaya dari siswa tuan rumah tersebut.
OSIS SMK CUP III ini mempertandingkan 19 lomba yang digelar sejak 26 Mei hingga 5 Juni kemarin. Lomba untuk SLTP dan SLTA yang hampir sama, seperti sepakbola, futsal, lari 10 K, estafet 4x100m, senam Zapin dan sepak takraw. Lomba lainnya untuk SLTP berupa lomba sprint 100 meter dan pidato bahasa Inggris. Sementara untuk SLTA-nya terdapat lomba debat bahasa Inggris. Untuk siswa SD hanya ada lomba senam Zapin.
Kepala SMKN 1 Karimun, M Dali mengatakan pelaksanaan lomba secara keseluruhan berjalan lancar dan menarik. Walau sekolahnya tidak berhasil masuk sebagai juara umum, namun pihaknya bangga bisa sukses menyelenggarakan even besar.
Dali mengatakan kesuksesan acara juga berkat adanya bantuan sponsor. “Kita patut bersyukur acara kita juga mendapat sponsor dari PT Saipem. Perusahaan ini akan membantu memberikan piala bergilir dan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba,” terangnya.
Perusahaan besar lainnya seperti Tel-komsel, Bank BNI, Bank Riau, Prudential, dan Tribun Batam juga turut menjadi turut mendukung acara tersebut. Disebutkan, Pemkab Karimun, Rumah Makan Dang Merdu, Yoedha Entertainment, Handyson Jaya, Atarin dan APGRI (asosiasi pengusaha granit Riau) turut memberikan dukungannya. (trb/net)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

salam kenal dari karimun

setelah melihat isi blog , bagus juga..wah wartawan juga yah mas :)

by the way..
keep on working...

ps: kalo bisa tampilkan potret karimun dari ujung ke ujung bang, biar mantab, setiap orang bisa mengetahui secara geografis letak karimun


iwany - karimun
http://www.iwany.com