Kamis, 27 Desember 2007

Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir


* Diikuti Ribuan Masyarakat
KARIMUN EXPOSE - Ribuan warga Karimun berbondong-bondong di halaman parkir Taman Bunga untuk mengikuti pawai Takbir Idul Adha 1428 H. warga yang datang ini bukan hanya secara pribadi namun ada yang menggunakan pick up maupun mobil pribadi dengan rombongan sanak saudara mereka, ada juga yang merupakan perwakilan dari masjid, sekolah dan lingkungan kelurahan sesaat membuat lalu lintas di sepanjang jalan Yos Sudarso macet.

Rabu (19/12) malam Bupati Karimun, H Nurdin Basirun beserta unsur Muspida Kabupaten Karimun dengan resmi melepas pawai Takbir ditandai dengan pemukulan bedug. Yang sebelumnya melakukan do'a bersama serta laporan dari Kasat Lantas Polres Karimun AKP Hilman Wijaya yang bertindak sebagai komandan upara pelepasan pawai Takbir.

Pawai dengan rute mulai dari taman bunga melalui Jalan Trikora, Jalan Nusantara, Jalan Setia Budi, Jalan A Yani, Jalan Teuku Umar, Puskesmas Tanjungbalai Karimun dan kembali ke Taman Bunga. diawali dengan rombongan jalan kaki yang di pimpin oleh Bupati Karimun. disusul dengan iringan mobil pickup yang membawa bedug, kemudian disusul oleh rombongan pengendara sepeda motor yang dilepas setelah rombongan pejalan kaki sampai finish.

Ketua Panitia Pelaksanaan Salat Idul Adha 1428 H, H Anwar Hasyim, menjelaskan kerpada wartawan bahwa pelaksanaan pawai takbir yang diikuti oramas Islam, jamaah masjid, remaja masjid, anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Karimun, pegawai Pemkab Karimun.termasuk dalam agenda menyambut hari raya Idul Adha tingkat Kabupaten Karimun, yang nantinya akan dijadikan sebagai agenda tahunan. kemudian esok paginya dilaksanakan sholat ied berjamaah di Masjid Raya Poros

”Pawai takbir Idul Adha jalan kaki ini akan dijadikan sebagai kegiatan rutin dalam menyambut hari Idul Fitri dan Idul Adha. Salat Idul Adha di Mesjid Raya Karimun Jalan Poros Tengah. Bertindak Khatib Idul Adha Plt Depag Karimun, Drs Riadul Afkar. Dan imam salat Idul Adha adalah Ahmad Rahmat SQ,” ujar Anwar Hasyim

Usai salat Idul Adha dilanjutkan pula pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Raya Karimun. Jumlah hewan yang akan dikorbankan mencapai 12 ekor sapi berasal dari para pegawai di lingkungan Pemkab Karimun.(poenk)

Tidak ada komentar: