Selasa, 25 Desember 2007

PEMERINTAH SEGERA PIKIRKAN NASIB KARYAWAN PT KG


· Nurdin Belum Terima Laporan

KARIMUN EXPOSE - Bupati Karimun Nurdin Basirun mengaku belum mendapat laporan terkait dirumahkannya kembali sekitar 300 karyawan PT Karimun Granite (KG) beberapa hari lalu. Namun demikian Nurdin mengaku akan mempelajari terlebih dahulu mengenai permasalah yang tengah dihadapi perusahaan tambang granit tersebut.

“Saya belum dapat laporan yang jelas dari pihak karyawan, maupun dari pihak manajemen perusahaan mengenai permasalah tersebut,” ujar Nurdin ketika ditemui di sela-sela acara Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Tingkat Provinsi Kepri di RSUD Karimun, (9/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Kepolisian Daerah Kepri menutup segala bentuk aktifitas PT KG dengan memasang garis polisi (police line) dan plang yang berisikan perintah penutupan di sekitar lokasi perusahaan.

Penutupan tersebut, masih terkait kasus yang tengah dalam penyidikan Polda Kepri mengenai pencaplokan hutan lindung Gunung Jantan yang mencapai hingga 17 hektare. Selain itu, kaburnya dua tersangka kasus hutan lindung Gunung Jantan tersebut, juga masih menjadi kendala penyidikan kasus tersebut.

Kendati mengakui pemerintah daerah mendapat konstribusi yang cukup besar dari royalti pertambangan dari PT KG, tapi Nurdin belum dapat menjelaskan tindakan apa yang akan ia ambil untuk membawa karyawan keluar dari himpitan permasalah yang terjadi saat ini.

“Kita nanti akan cari win-win solution. Artinya tidak ada pihak yang dirugikan dalam hal ini,” tegasnya. Nurdin mengatakan dalam waktu dekat belum memiliki agenda untuk melakukan pertemuan dari pihak perusahaan atau pun pekerja mengenai permasalah yang mereka hadapi tersebut. “Kita akan pelajari dulu,” terangnya.(poenk)

Tidak ada komentar: