Rabu, 04 Juni 2008

Adnan Daud : “Saya Bukan Milik Partai Sepenuhnya”

KARIMUN EXPOSE – Ketidak hadiran beberapa anggota DPRD Kabupaten Karimun dari fraksi Golkar, pada pelantikan unsur wakil pimpinan dewan dan PAW anggota DPRD Sabtu (17/5) kemarin, sangat disayangkan oleh ketua DPRD Kabupaten Karimun, yang juga dari fraksi Golkar H Raja Adnan Daud SH. Ia menyayangkan sikap dari ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, yang memerintahkan anggota fraksi hadir pada acara tersebut.

Padahal sesuai dengan janji dan sumpah jabatan saat dilantik dulu, sebagai pejabat harus mengutamakan tanggung jawab untuk rakyat bukan pribadi dan golongan.

Pernyataan tersebut disampaikan R Adnan Daud, saat pembukaan rapat paripurna dalam rangka pengambilan sumpah jabatan wakil ketua dewan. H Zainuddin Achmad, Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang menggantikan H Nanang Jaya Satria (alm) yang juga dari Fraksi PDI Perjuangan, Zamhur, Bendahara Fraksi PAN menggantikan Muhammad Ras (alm), dari fraksi Golkar.

Sebagai ketua dewan, dirinya merasa harus tetap bertanggung jawab atas janji yang pernah diucapkannya saat dilantik. Meskipun ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, memerintahkan seluruh anggota fraksi Golkar di DPRD tidak menghadiri acara pelantikan tersebut karena alasan tertentu. Spontan pernyataan tersebut disambut riuh tepuk tangan seluruh anggota rapat paripurna dan undangan.

“Saya disini adalah milik bersama, meskipun saya berasal dari fraksi partai Golkar. Namun tidak sepenuhnya saya milik partai. Saya sudah diambil sumpah untuk menjalankan kewajiban ini dengan penuh tanggung jawab kepada bangsa, negara, agama dan masyarakat. Sesuai sumpah saya juga harus mengutamakan tanggung jawab daripada kepentingan pribadi dan golongan,” kata Adnan Daud saat membuka rapat paripurna.

Adnan Daud juga mengatakan, bahwa dirinya cukup berbesar hati sebagai ketua DPRD dari fraksi Golkar dan pengambilan sumpah ini merupakan tanggung jawabnya. “Saya juga ingin menunjukkan tanggung jawab saya sebagai seorang pimpinan yang bertanggung jawab,” ucapnya dengan terbata-bata haru. (poenk)

Tidak ada komentar: