Sabtu, 19 Januari 2008

Dinas Pariwisata Tetap Melaksanakan Agenda Yang Ada

* Berupaya Melakukan Pembenahan Infra Struktur

KARIMUN EXPOSE - Tahun 2008 Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun tetap menjalankan agenda event yang ada pada tahun 2007. Yakni fokus terhadap kegiatan pariwisata seperti Lomba Sampan Layar dan Jong, Dangkong, Lomba, Lomba Duta Wisata Karimun, Lomba Mancing, Lomba Gasing dan Layang-layang, Festival Lagu Melayu, Musik Remaja. ditambah dengan lomba Teater dan Pantun antar Sekolah.

Sedangkan mengenai peningkatan infra struktur kepariwisataan, di fokuskan kepada pembenahan obyek wisata Karimun yang ada saat ini masih dalam pengajuan. sambil menunggu akan dibangunnya infra struktur yang lain oleh pemerintah Kabupaten Karimun dengan menggunakan APBD Karimun dan Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun Drs Suryaminsyah, ketika di temui wartawan diruang kerjanya Jumat (4/01) menjelaskan, harapan kedepan pihaknya mengharapkan adanya dukungan maksimal dalam meningkatkan kinerja. karena bagaimanapun tujuan utamanya melaksanakan program kerja Daerah demi terlaksananya pambangunan yang optimal untuk kepentingan masyarakat Karimun.

"Untuk program kegiatan pariwisata masih melaksanakan program yang di agendakan pada 2007, sedangkan untuk infra struktur pendukung kita juga masih dalam tahap pengembangan pembangunan sarana dan prasarana pariwisata oleh pemerintah Kabupaten Karimun. Namun yang jelas kita masih melakasanakan pembenahan serta penataan obyek wisata yang sudah ada, dan saat ini masih dalam pengajuan. namun yang jelas kita akan melakukan koordinasi dengan pihak masayarakat setempat, pemerintah Desa dan Kecamatan guna ikut mendukung program pemerintah dalam pembangunan dan pengembangan infra struktur," jelas Wak Min, Panggilan Akrab Drs Suryaminsyah.

Wak Min menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan pembangunan nati mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. untuk itulah pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang mendukung pembangunanan sarana pariwisata di Kabupaten Karimun, khususnya Dinas Pariwisata Provinsi Kepri dan DPRD Provinsi Kepri. dengan akan dibangunnya Taman Kota dan Sumber Air Panas yang menelan dana Rp 1 Milyar lebih.

Tidak ada komentar: